6 Cara Menarik Uang di ShopBack untuk Pertama Kalinya

Ada berbagai aplikasi untuk belanja online yang semakin menarik minat banyak pengguna internet. Salah satu aplikasi belanja online yang saat ini sudah semakin populer adalah ShopBack, walau banyak aplikasi seperti Shopback yang memebrikan benefit yang sama, namun ShopBack tetaplah menjadi primadona. Banyak penggunanya yang ingin mengetahui cara menarik uang di ShopBack.

ShopBack sendiri memang merupakan aplikasi belanja online yang unik. Pengguna bisa membeli dari berbagai e-commerce di aplikasi ShopBack dan mendapatkan cashback di setiap pembelian.

Hasil cashback yang terkumpul bisa diuangkan dan digunakan untuk berbelanja lagi.

Proses Pencairan Saldo Cashback di ShopBack

Sebenarnya, saldo cashback bisa dicairkan dengan sangat mudah. Tapi sebelum melakukan pencairan saldo cashback di aplikasi ShopBack, ada beberapa hal penting yang perlu diketahui oleh setiap pengguna ShopBack.

Pengguna perlu memahami status saldo yang ada di aplikasi ShopBack, apakah bisa dicairkan atau tidak.

Pengguna juga harus tahu total saldo yang dapat ditransfer ke rekening bank maupun digunakan untuk mengisi pulsa. Selain itu, pengguna juga harus melewati beberapa proses verifikasi.

1. Mengetahui status cashback

Mengetahui-status-cashback

Setiap pengguna aplikasi ShopBack hanya bisa melakukan pencairan cashback yang sudah terkumpul jika status cashback tersebut sudah mempunyai status dikonfirmasi.

Saldo cashback yang statusnya masih tertunda belum bisa dicairkan maupun digunakan.

2. Mengetahui total saldo yang bisa ditarik

Mengetahui-total-saldo-yang-bisa-ditarik

Pengguna ShopBack bisa melakukan penarikan saldo cashback jika pengguna tersebut sudah mempunyai jumlah saldo yang memenuhi syarat penarikan minimal. Syarat penarikan saldo cashback adalah:

  • Mempunyai saldo cashback minimal sebesar Rp 25.000 jika pengguna akan mengikuti cara menarik uang di ShopBack tersebut menjadi pulsa.
  • Mempunyai saldo cashback minimal sebesar Rp 50.000 jika pengguna ShopBack akan mencairkan saldo cashback ke rekening bank yang dimilikinya.

Kalau jumlah saldo yang ada di aplikasi ShopBack kurang dari nominal minimal yang ditentukan di atas, pengguna belum bisa melakukan pencairan atau penarikan dana.

Pastikan saldo cashback yang terkumpul sudah memenuhi syarat penarikan minimal yang ditetapkan oleh ShopBack.

3. Melakukan verifikasi email, rincian penarikan, dan nomor ponsel

Melakukan-verifikasi-email-rincian-penarikan-dan-nomor-ponsel

Sebelum menarik saldo cashback dari aplikasi ShopBack, pengguna harus terlebih dahulu melalui 3 proses verifikasi, yaitu verifikasi email, verifikasi nomor handphone, dan verifikasi rincian penarikan. Untuk melakukan verifikasi nomor handphone, ikuti Langkah berikut ini.

  • Buka halaman profil di app ShopBack lalu lakukan verifikasi nomor handphone. Selanjutnya, klik info pribadi yang ada di halaman aplikasi ShopBack.
  • Lalu tap pada pilihan atur nomor telepon. Lanjutkan proses dengan memasukkan nomor ponsel yang akan diverifikasi dan password aplikasi ShopBack.
  • Isikan kode OTP yang ke kolom yang tersedia dan nomor handphone tersebut sudah berhasil diverifikasi.

Setelah melakukan verifikasi nomor HP, lakukan verifikasi email dengan cara menghubungi CS ShopBack dan meminta email yang berisi verifikasi ke alamat email yang digunakan.

Selanjutnya, ikuti beberapa cara menarik uang di ShopBack ini:

  • Buka email yang sudah didaftarkan untuk aplikasi ShopBack kemudian cari email yang berisi verifikasi ShopBack. Judulnya “Verifikasi Akun Anda!”.
  • Buka email verifikasi tersebut lalu klik pada tombol Verifikasi yang ada kemudian pilih Chrome atau browser bawaan untuk membuka link verifikasi tersebut.
  • Lakukan login ke ShopBack di Chrome atau browser yang terbuka sehingga proses verifikasi email bisa berlangsung dengan lancar.

Masih ada satu verifikasi lagi yang perlu dilakukan untuk melakukan pencairan saldo cashback, baik ke rekening maupun untuk dijadikan pulsa.

Proses verifikasi yang terakhir adalah untuk memverifikasi rincian penarikan dana cashback dari aplikasi ShopBack. Berikut proses yang harus dilakukan.

  • Buka email yang terdaftar di akun ShopBack lalu buka sebuah email dari ShopBack yang isinya adalah |Mohon verifikasi rincian penarikan saldo”.
  • Klik pada tombol yang bertuliskan Verifikasi info akun kemudian pilih Chrome atau browser untuk membuka link tersebut.
  • Selanjutnya Anda perlu melakukan login lagi di Chrome atau browser yang Anda gunakan. Proses verifikasi pun berhasil dilakukan.

Tiga proses verifikasi tersebut hanya perlu dilakukan satu kali saja, yaitu pada kali pertama pengguna ShopBack melakukan penarikan saldo cashback. Setelah 3 proses tersebut berhasil dilalui, pengguna bisa melakukan penarikan kapanpun tanpa harus melalui proses verifikasi lagi.

Untuk melakukan penarikan dana, pengguna bisa memilih antara isi pulsa atau transfer ke rekening bank.

Selain nominal minimal penarikan yang berbeda, kedua metode pencairan dana tersebut membutuhkan durasi pencairan yang berbeda.

Cara Menarik Uang di ShopBack yang Sudah Terkonfirmasi

Cara-Menarik-Uang-di-ShopBack-yang-Sudah-Terkonfirmasi

Setelah ketiga proses sebelumnya selesai dilakukan, pengguna ShopBack bisa melakukan proses pencairan atau penarikan saldo cashback dengan mudah. Kalau ini adalah kali pertama melakukan penarikan saldo cashback, ikuti beberapa langkah mudah di bawah ini.

  1. Jalankan aplikasi ShopBack yang ada di perangkat seluler. Langsung buka halaman profil lalu tap pada tombol yang berjudul Cairkan Cashback.
  2. Aplikasi ShopBack akan menunjukkan 2 pilihan untuk melakukan pencairan atau penarikan dana. Pengguna ShopBack bisa memilih Isi Pulsa untuk mengisi pulsa dengan saldo cashback atau memilih Transfer Bank untuk mencairkan cashback langsung ke rekening bank.
  3. Pengguna perlu menambahkan nomor rekening. Kalau ini adalah penarikan dana cashback yang pertama, akan muncul tanda belum terverifikasiBuka email untuk memverifikasi rincian penarikan saldo cashback seperti yang dijelaskan di langkah sebelumnya.
  4. Setelah mengklik tombol yang bertuliskan Verifikasi Info Akun Anda yang terdapat di email, nomor rekening yang dimasukkan tadi akan langsung terverifikasi dan dana bisa dicairkan ke nomor rekening tersebut.
  5. Kembali ke aplikasi ShopBack kemudian isikan nominal saldo cashback yang akan dicairkan, minimal Rp 50.000 jika dana akan ditarik ke nomor rekening. Setelah itu langsung tap pada tombol Tarik Sekarang.
  6. ShopBack akan mengirimkan kode OTP via SMS ke nomor HP pengguna yang terdaftar di aplikasi ShopBack. Masukkan kode tersebut ke kolom OTP yang ada di aplikasi. Tap pada tombol Kirim dan tunggu ShopBack mengirimkan dana ke nomor rekening yang terdaftar.

Cara menarik uang di ShopBack bisa dilakukan dengan mudah dan cepat. Tapi ShopBack membutuhkan waktu kurang lebih 3 sampai 5 hari kerja untuk mengirimkan saldo cashback ke rekening bank pengguna.

Waktu pencairan untuk Isi Pulsa tidak sama dengan pencairan ke nomor rekening.

Jika pengguna memilih untuk mengisi pulsa menggunakan saldo cashback yang ada, waktu yang dibutuhkan hanya sekitar 5 hingga 10 menit saja.

Pengguna hanya perlu menunggu dan saldo cashback akan segera berubah menjadi pulsa yang bisa digunakan untuk membeli kuota internet.

Belanja Untung dengan ShopBack

Belanja-Untung-dengan-ShopBack

ShopBack memungkinkan semua penggunanya untuk berbelanja dari e-commerce yang paling mereka sukai. Selain bisa berbelanja dengan lebih nyaman, pengguna ShopBack juga bisa memberikan cashback bagi para penggunanya.

Hanya diperlukan 6 cara menarik uang di ShopBack untuk bisa menggunakan semua saldo cashback yang sudah terkumpul dari berbagai transaksi.

Tapi sebelumnya diperlukan proses verifikasi agar proses pencairan saldo cashback bisa dilakukan dengan lancar.

Leave a Comment

x