3 Cara Mudah Cek Saldo ATM Bank Sumsel Babel lewat HP

Saat ini, banyak bank di Indonesia yang sudah menyediakan layanan perbankan secara online. Berbagai layanan perbankan secara online ini juga turut disediakan oleh berbagai bank pemerintah.

Beragam layanan yang disediakan secara online ini tentu mempermudah berbagai transaksi serta kegiatan perbankan yang biasa dilakukan oleh para nasabah. Salah satu bank pemerintah yang menyediakan layanan online seperti ini adalah Bank Sumsel Babel.

Bank Sumsel Babel, merupakan bentuk nama yang lebih singkat yang dimiliki oleh Bank Pembangunan Daerah Sumatra Selatan dan Bangka Belitung. Bank Sumsel Babel menyandang status sebagai bank milik pemerintah daerah, atau bank badan usaha milik daerah yang berada di bawah wewenang Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan. Pada mulanya, bank yang satu ini dikenal sebagai Bank Sumsel.

Setelah terjadi pemekaran provinsi di Sumatera Selatan hingga munculnya provinsi baru yang kini dikenal sebagai Bangka Belitung, Bank Sumsel berganti nama menjadi Bank Sumsel Babel.

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, Bank Sumsel Babel juga turut mendukung percepatan kemajuan teknologi di daerah dengan menghadirkan layanan perbankan secara online, yang dapat diakses melalui HP.

Salah satu layanan online Bank Sumsel Babel yang dapat diakses hanya dengan menggunakan HP adalah pengecekan saldo ATM. Oleh karena itu, kami telah merangkum beragam cara cek saldo ATM Bank Sumsel Babel lewat HP secara mudah, dan cepat melalui ulasan lengkap di bawah ini.

Cara cek saldo ATM Bank Sumsel Babel lewat HP melalui aplikasi BSB Mobile

Cek saldo ATM Bank Sumsel Babel lewat HP melalui aplikasi BSB Mobile

Sebagai salah satu upaya dalam menyediakan layanan perbankan secara online kepada nasabah, Bank Sumsel Babel meluncurkan aplikasi mobile yang diberi nama BSB Mobile (Bank Sumsel Babel Online). Aplikasi yang satu in memiliki tampilan yang sederhana serta fitur yang lengkap, sehingga sangat mudah digunakan oleh para nasabah.

Untuk dapat menikmati berbagai layanan yang dihadirkan melalui aplikasi BSB Online ini, nasabah perlu melakukan registrasi terlebih dahulu. Cara melakukan registrasi aplikasi BSB Online adalah sebagai berikut:

  • Pertama-tama, nasabah dapat mengunjungi kantor cabang Bank Sumsel Babel terdekat dengan membawa serta buku tabungan, kartu ATM serta e-KTP
  • Setelah itu, nasabah dapat mengunduh aplikasi BSB Mobile melalui Google Play Store ataupun App Store
  • Setelah itu, nasabah dapat melakukan aktivasi mandiri dengan meng-klik menu aktivasi pada halaman utama aplikasi
  • Jika sudah, masukkan nomor rekening atau nomor kartu ATM
  • Setelah itu, tentukan 8 karakter User ID atau ID Pengguna Baru dan password (kata sandi)
  • Kemudian tentukan 6 digit angka MPIN, User ID serta MPIN ini akan digunakan kemudian saat hendak membuka aplikasi

Setelah berhasil melakukan registrasi dan aktivasi, maka aplikasi BSB Online sudah dapat digunakan untuk melakukan berbagai aktivitas perbankan termasuk cek saldo. Cara melakukan pengecekan saldo melalui aplikasi BSB Online ini adalah:

  1. Pertama-tama, buka aplikasi BSB Mobile pada HP Anda
  2. Jika sudah membuka aplikasi, pilih menu ‘Masuk’ atau login
  3. Masukkan ID pengguna serta password yang telah ditentukan sebelumnya, dan tekan lanjut
  4. Apabila sudah memasukkan ID pengguna serta password dengan benar, maka Anda akan diarahkan pada halaman utama aplikasi
  5. Setelah itu, pilihlah menu ‘Informasi Saldo’
  6. Saldo ATM Bank Sumsel Babel yang Anda miliki akan dapat terlihat di layar

Cara cek saldo ATM Bank Sumsel Babel lewat HP melalui SMS Banking Telepati

Cek saldo ATM Bank Sumsel Babel lewat HP melalui SMS Banking Telepati

Telepati merupakan sebuah fasilitas layanan SMS Banking yang diluncurkan oleh Bank Sumsel Babel guna memenuhi pelayanan perbankan nasabah secara mudah. SMS Banking telepati menyediakan berbagai fitur yang menarik, salah satunya yaitu pengecekan saldo ATM.

Untuk dapat menggunakan layanan SMS Banking Telepati, nasabah dapat mengunduh aplikasi SMS Banking Bank Sumsel Babel di Play Store dan juga App store, serta melakukan registrasi melalui kantor cabang Bank Sumsel Babel terdekat. Setelah melakukan pengunduhan dan registrasi, maka SMS Banking Telepati sudah dapat digunakan untuk melakukan pengecekan saldo melalui langkah-langkah berikut ini:

  1. Jika sudah melakukan unduhan dan registrasi, tahap selanjutnya adalah membuka aplikasi SMS Banking Telepati melalui HP Anda
  2. Setelah itu, lakukan login pada aplikasi
  3. Kemudian, pilih menu ‘Opsi’
  4. Jika menu Opsi sudah terbuka, pilihlah menu ‘Informasi’, kemudian pilih ‘Saldo’
  5. Apabila sudah, tahap selanjutnya adalah memilih menu informasi saldo dengan mengetikkan angka 01
  6. Setelah itu, Anda akan diminta untuk memasukkan PIN ATM Anda. Masukkanlah 6 digit ATM Bank Sumsel Babel Anda dengan sesuai, kemudian tekan ‘Kirim’
  7. Apabila sudah berhasil terkirim, Anda akan menerima pesan balasan berisi informasi saldo ATM Bank Sumsel Babel Anda

Cara cek saldo ATM Bank Sumsel Babel lewat HP melalui Phone Banking

Cara cek saldo ATM Bank Sumsel Babel lewat HP melalui Phone Banking (Sumber gambar: dpmptsp.palembang.go.id)

Cara selanjutnya yang dapat dilakukan untuk mengecek saldo ATM Bank Sumsel Babel melalui HP adalah melalui layanan Phone Banking. Phone Banking merupakan salah satu bentuk layanan perbankan yang dihadirkan oleh Bank Sumsel Babel, yang dapat diakses oleh nasabah melalui telepon seluler.

Cara yang satu ini sangatlah mudah, dan dapat diakses hanya dengan melakukan panggilan telepon ke nomor 1 500 711. Sebelum menggunakan layanan Phone Banking, Babel, nasabah dapat melakukan registrasi nomor telepon melalui kantor cabang Bank Sumsel Babel terdekat.

Kesimpulan

Itulah tadi beragam cara cek saldo ATM Bank Sumsel Babel lewat HP yang patut Anda coba untuk dapat menikmati layanan perbankan secara online dengan mudah. Apabila mengalami kendala atau memiliki pertanyaan, Anda dapat menghubungi customer service Bank Sumsel Babel di nomor 0711 – 1500711

Leave a Comment

x