Inilah 3 Cara Cek Saldo Bank BNI Melalui HP

Saat ini, masyarakat sudah tidak perlu repot pergi ke ATM ataupun ke kantor cabang bank terdekat untuk dapat melakukan berbagai transaksi keuangan. Pasalnya, kini banyak bank di Indonesia yang telah menyediakan layanan perbankan secara online, sehingga para nasabah semakin dimudahkan dalam bertransaksi.

Bahkan, saat ini transaksi perbankan secara online sudah dapat diakses bahkan melalui satu genggaman saja. Hanya dengan memanfaatkan smartphone, nasabah sudah dapat mengakses berbagai informasi perbankan serta melakukan kegiatan transaksi keuangan dengan mudah dan cepat.

Salah satu bank di Indonesia yang menyediakan layanan perbankan secara online adalah Bank BNI. Bank yang satu ini memang sudah menjadi salah satu bank yang memiliki sejarah yang cukup panjang di Indonesia. Hal tersebut tentu membuat kinerja Bank BNI sudah tidak perlu dilakukan lagi. Oleh sebab itu, Bank BNI terus berupaya memaksimalkan pelayanan kepada nasabah, termasuk dengan layanan online.

Berbicara tentang layanan online Bank BNI, ada banyak sekali jenis layanan yang disediakan, di antaranya adalah transfer tunai, pembayaran tagihan, informasi mutasi rekening, sampai dengan cek saldo. Jenis kegiatan perbankan online yang paling banyak dilakukan oleh nasabah Bank BNI adalah cek saldo.

Untuk dapat melakukan pengecekan saldo, nasabah dapat mengaksesnya melalui smartphone dengan mengikuti berbagai cara cek saldo Bank BNI lewat HP. Semudah cek saldo Mandiri lewat hp, cek saldo Mega lewat hp , cek saldo bri lewat hp, cek saldo sumsel babel lewat hp. Yuk simak ulasan lengkap mengenai cara cek saldo Bank BNI melalui HP berikut ini!

Melalui BNI Mobile Banking

Cek Saldo Bank Mandiri Melalui BNI Mobile Banking
Cek Saldo Bank Mandiri Melalui BNI Mobile Banking

BNI Mobile Banking merupakan sebuah aplikasi smartphone yang diluncurkan oleh Bank BNI. Aplikasi BNI Mobile Banking ini menyediakan berbagai layanan perbankan, di antaranya meliputi pengecekan informasi saldo, transfer tunai, pembayaran tagihan, pembayaran tagihan kartu kredit, pembayaran tiket pesawat, pembelian pulsa, pembukaan rekening, dan masih banyak lagi. BNI Mobile Banking juga dapat di-aktivasi oleh pengguna untuk dapat bertransaksi di luar negeri.

Untuk dapat menikmati layanan BNI Mobile Banking, nasabah dapat mengunduh terlebih dahulu aplikasi BNI Mobile Banking yang tersedia di App Store dan Playstore. Setelah itu, nasabah dapat melakukan registrasi secara langsung melalui aplikasi, atau dengan mengunjungi kantor cabang Bank BNI terdekat.

Apabila sudah berhasil melakukan registrasi, aplikasi BNI Mobile Banking sudah dapat digunakan dengan mudah dengan hanya melakukan login pada aplikasi, termasuk Ketika hendak melakukan pengecekan saldo. Berikut adalah cara melakukan pengecekan saldo Bank BNI melalui aplikasi BNI Mobile Banking:

  1. Pertama-tama, buka aplikasi BNI Mobile Banking pada smartphone Anda
  2. Setelah itu, masuk (login) dengan cara memasukkan User ID dan MPIN Bank BNI yang sudah didaftarkan sebelumnya
  3. Apabila User ID dan MPIN Bank BNI sudah dimasukkan dengan benar, maka Anda akan diarahkan pada halaman utama aplikasi
  4. Saldo rekening Bank BNI Anda sudah dapat terlihat melalui halaman utama aplikasi, yakni pada menu ‘Saldo Anda’

Melalui USSD Menu Browser Bank BNI

Cek Saldo Bank Mandiri Melalui USSD Menu Browser
Cek Saldo Bank Mandiri Melalui USSD Menu Browser

Cara kedua yang dapat dilakukan untuk bisa mengecek saldo rekening Bank BNI melalui HP adalah dengan memanfaatkan layanan USSD Menu Browser (UMB) Bank Mandiri, dengan cara melakukan dial ke *141#.

Cara yang satu ini sangatlah mudah dan sederhana, karena hanya memerlukan koneksi seluler (telepon dan SMS), dan tidak memerlukan koneksi internet. Oleh karena itu, UMB Bank Mandiri ini dapat diakses menggunakan berbagai macam ponsel, baik ponsel versi lama maupun smartphone.

Untuk dapat mengakses layanan UMB Bank BNI, nasabah dapat melakukan registrasi nomor HP terlebih dahulu. Registrasi ini dapat dilakukan dengan mengunjungi kantor cabang Bank BNI terdekat, serta pastikan nomor HP yang didaftarkan sudah sesuai.

Setelah melakukan registrasi, maka fasilitas UMB Bank BNI ini sudah dapat digunakan salah satunya untuk melakukan pengecekan saldo. Cara melakukan pengecekan saldo melalui UMB (USSD) Bank BNI adalah sebagai berikut:

  1. Pertama-tama, pastikan nomor ponsel sudah teregistrasi dan terhubung dengan rekening Bank BNI
  2. Apabila sudah melakukan registrasi, masuklah ke menu dial (panggilan) pada HP, kemudian dial ke nomor *141#
  3. Setelah itu, akan muncul berbagai pilihan menu bank, pilihlah Bank BNI dengan mengetikkan angka 1
  4. Apabila sudah masuk ke menu Bank BNI, pilihlah menu inquiry dengan mengetikkan angka 1
  5. Jika sudah masuk ke menu inquiry, pilihlah menu info saldo dengan mengetikkan angka 1
  6. Setelah itu, info saldo Bank BNI akan muncul di layar

Melalui SMS Banking Bank BNI

Cek Saldo Bank Mandiri Melalui SMS Banking
Cek Saldo Bank Mandiri Melalui SMS Banking

Selain dengan menggunakan aplikasi BNI Mobile dan UMB Bank BNI, cara ketiga yang dapat dilakukan untuk mengecek saldo Bank BNI melalui HP adalah dengan memanfaatkan fitur SMS Banking Bank BNI. Cara yang satu ini sangatlah mudah, dan bisa dilakukan pada semua jenis ponsel baik ponsel lama maupun smartphone.

Perlu diingat, bahwa pengguna yang mengakses SMS Banking Bank BNI akan dikenakan pulsa dengan nilai tertentu. Berikut ini adalah cara mengecek saldo Bank BNI melalui SMS Banking:

  1. Pertama-tama, pastikan nomor SIM card Anda sudah terdaftar pada Bank BNI, dan sudah sesuai dengan nomor yang teregistrasi pada rekening Anda
  2. Kemudian, masuklah ke menu messaging (perpesanan) pada ponsel
  3. Setelah itu, ketik ‘SAL’ dan kirimkan ke nomor 3346
  4. Jika sudah, Anda akan diminta untuk memasukkan digit ke-6 dan ke-3 dari PIN Anda
  5. Apabila sudah memasukkan digit ke-6 dan ke-3 pada PIN, informasi saldo akan dikirimkan melalui SMS balasan

Demikianlah berbagai cara cek saldo Bank BNI lewat HP yang dapat Anda coba sendiri. Dengan memanfaatkan berbagai layanan Bank BNI yang dapat diakses melalui HP, beragam aktivitas perbankan Anda dapat dilakukan dengan jauh lebih mudah, cepat, dan aman.

Leave a Comment

x