Cara Cek Saldo Bank Sinarmas lewat HP dengan Mudah

Bagi nasabah yang sudah lama berhubungan erat dengan dunia perbankan di Indonesia, pasti sudah tidak asing lagi dengan Bank Sinarmas. Bank yang satu ini memang cukup dikenal, tak lain adalah karena menyandang nama ‘Sinarmas’ yang juga sudah cukup santer di telinga masyarakat sebagai salah satu yang cukup besar di Indonesia.

Bank ini juga sudah memiliki sejarah yang cukup panjang, bahkan telah beroperasi cukup lama yakni sejak tahun 1989. Oleh karena itu, banyak sekali nasabah yang mengandalkan Bank Sinarmas sebagai sarana utama dalam bertransaksi perbankan.

Didorong oleh kepercayaan nasabah yang terus meningkat, Bank Sinarmas terus melakukan beragam inovasi guna meningkatkan kenyamanan serta keamanan nasabah dalam bertransaksi. Salah satu bentuk inovasi yang diluncurkan oleh Bank Sinarmas adalah dengan menghadirkan berbagai layanan perbankan digital secara online, yang dapat diakses secara mudah melalui HP.

Hal ini terbukti sangat mempermudah aktivitas nasabah, karena kini berbagai kegiatan perbankan sudah tidak perlu dilakukan secara langsung melalui ATM atau kantor cabang Bank Sinarmas, cukup melalui satu genggaman saja.

Beragam layanan perbankan digital yang dihadirkan oleh Bank Sinarmas antara lain adalah transfer dana, pembelian produk, pembayaran berbagai macam tagihan, sampai dengan informasi rekening yang mencakup informasi transaksi dan informasi saldo.

Untuk dapat melakukan pengecekan saldo rekening Bank Sinarmas secara online, caranya sangat mudah. Berikut telah kami rangkum beberapa cara yang dapat dilakukan untuk mengecek saldo rekening Bank Sinarmas secara online melalui HP:

Cara cek saldo Bank Sinarmas lewat HP melalui aplikasi Simobi Bank Sinarmas

Cara cek saldo Bank Sinarmas lewat HP melalui aplikasi Simobi Bank Sinarmas

Aplikasi Simobi merupakan salah satu aplikasi yang diluncurkan oleh Bank Sinarmas guna memenuhi kebutuhan nasabah akan layanan perbankan secara digital melalui HP.

Aplikasi ini sangatlah mudah digunakan serta memiliki banyak fitur dan layanan lengkap yang dapat diakses selama 24 jam, di antaranya yaitu:

  1. Cek saldo
  2. Transfer dana antar rekening (di kami atau intra bank)
  3. Bayar Tagihan online
  4. Menampilkan riwayat transaksi akun

Untuk dapat mulai menggunakan aplikasi Simobi, nasabah dapat mengunduh aplikasi Simobi melalui Google Play Store (bagi smartphone berbasis Android), atau App Store (bagi smartphone berbasis IOS).

Apabila sudah mengunduh aplikasi, tahap selanjutnya adalah melakukan registrasi (aktivasi) secara langsung, atau dengan mengunjungi kantor cabang Bank Sinarmas terdekat. Setelah itu, nasabah sudah dapat mengakses berbagai fitur yang tersedia melalui aplikasi ini, termasuk untuk pengecekan saldo.

Cara melakukan pengecekan saldo melalui aplikasi Simobi Bank Sinarmas adalah sebagai berikut:

  1. Pertama-tama, bukalah aplikasi dengan mengk-klik pada ikon Simobi Bank Sinarmas di HP Anda
  2. Setelah itu, lakukan login dengan memasukkan kata sandi (password) yang telah ditetapkan sebelumnya
  3. Jika login berhasil, Anda akan langsung masuk ke halaman utama aplikasi. Pilihlah menu ‘Rekening’ atau ‘Account’ pada halaman utama aplikasi
  4. Kemudian, pilihlah menu ‘Balance’ atau ‘Info Saldo’. Anda akan langsung dapat melihat informasi terbaru mengenai saldo rekening Bank Sinarmas yang Anda miliki

Cara cek saldo Bank Sinarmas lewat HP melalui aplikasi SimobiPlus

Cara cek saldo Bank Sinarmas lewat HP melalui aplikasi Simobi Plus

Aplikasi Simobi Plus sebenarnya merupakan bentuk pengembangan, atau versi terbaru dari aplikasi Simobi versi sebelumnya. Pada umumnya, ragam fitur dan layanan yang tersedia dalam aplikasi ini sama dengan aplikasi Simobi, bahkan lebih lengkap.

Fitur yang dihadirkan melalui aplikasi Simobi Plus antara lain:

  1. Pembukaan rekening tabungan baru secara digital
  2. Transfer dana ke sesama Bank Sinarmas dan antar bank lain
  3. Pembayaran tagihan bulanan (listrik, air, telepon, kartu kredit, dan masih banyak lagi)
  4. Top up dompet digital
  5. Pembukaan deposito online
  6. Transaksi via QRIS
  7. Belanja Kebutuhan sehari-hari
  8. Aplikasi kartu kredit
  9. Investasi
  10. Informasi akun, dan fitur menarik lainnya

Untuk dapat menggunakan aplikasi Simobi Plus, nasabah dapat mengunduh aplikasi ini melalui Google Play Store (bagi smartphone berbasis Android), atau App Store (bagi smartphone berbasis IOS). Apabila sudah mengunduh aplikasi, tahap selanjutnya adalah melakukan registrasi (aktivasi) secara langsung, atau dengan mengunjungi kantor cabang Bank Sinarmas terdekat.

Jika pengunduhan dan aktivasi sudah berhasil, maka aplikasi ini siap digunakan, termasuk salah satunya untuk pengecekan saldo.

Berikut ini Langkah-langkah yang dapat dilakukan untuk mengecek saldo Bank Sinarmas melalui aplikasi Simobi Online:

  1. Pertama-tama, buka aplikasi dengan meng-klik ikon Simobi Plus pada HP Anda
  2. Setelah itu, lakukan login dengan memasukkan user name serta kata sandi Anda
  3. Apabila sudah berhasil login, Anda akan langsung dapat melihat halaman utama aplikasi. Pilihlah menu ‘Bank Account’
  4. Kemudian, Anda dapat langsung melihat saldo rekening Bank Sinarmas Anda pada menu ‘Informasi Saldo’

Cara cek saldo rekening Bank Sinarmas lewat HP melalui Sinarmas Internet Banking

Cara cek saldo rekening Bank Sinarmas lewat HP melalui Sinarmas Internet Banking

Cara ketiga yang dapat dilakukan untuk mengecek saldo Bank Sinarmas melalui HP adalah dengan mengakses situs Sinarmas Internet Banking. Untuk dapat mengakses fitur ini, nasabah dapat melakukan registrasi terlebih dahulu secara langsung, atau dengan mengunjungi kantor cabang Bank Sinarmas terdekat.

Berikut adalah Langkah-langkah untuk mengecek saldo Bank Sinarmas melalui Sinarmas Internet Banking:

  1. Pertama-tama, masuklah ke menu browser (internet) pada HP Anda
  2. Kemudian, kunjungilah situs Sinarmas Internet Banking, di https://www.banksinarmas.com/PersonalBanking/loginCustomer.do
  3. Lakukan login dengan memasukkan user ID dan password
  4. Apabila sudah berhasil login, pilihlah menu ‘Informasi Rekening’ yang terletak di sebelah kiri pada menu utama
  5. Setelah itu, Anda akan dapat melihat informasi terbaru terkait saldo rekening Bank Sinarmas Anda

Kesimpulan

Demikianlah ulasan lengkap mengenai beragam cara yang dapat dilakukan untuk mengecek saldo rekening Bank Sinarmas secara online. Ragam cara ini sangatlah mudah, serta terjamin keamanannya.

Apabila Anda memiliki pertanyaan atau mengalami kendala dalam bertransaksi secara online, Anda dapat menghubungi Call Center Bank Sinarmas (Sinarmas Care) di nomor 1500153.

Leave a Comment