7 Syarat Nasabah Prioritas BCA dan Keuntungannya

Semakin banyak yang penasaran mengenai benefit dan syarat nasabah prioritas BCA. BCA Prioritas dihadirkan sebagai bentuk layanan keanggotaan yang eksklusif khusus untuk nasabah terpilih dari bank BCA yang merupakan salah satu bank swasta terbesar di Indonesia.

Manfaat untuk nasabah yang terpilih sebagai nasabah Prioritas adalah kemudahan dalam mengakses berbagai layanan perbankan dan non perbankan.

Salah satunya adalah tersedianya lounge khusus tanpa perlu antri ketika nasabah tersebut ingin melakukan transaksi. 

Sekilas Mengenai Nasabah Prioritas BCA

Sekilas-Mengenai-Nasabah-Prioritas-BCA

Dengan menjadi anggota nasabah Prioritas BCA bank memberikan apresiasi karena telah menyimpan sejumlah dana yang besar, keistimewaan tersebut berupa layanan dan fasilitas yang lebih spesial dibandingkan dengan nasabah reguler.

Sebagai tanda keanggotaan, BCA akan memberikan kartu khusus yang disebut kartu Prioritas BCA. Kartu ini dapat digunakan ketika nasabah Prioritas hendak menggunakan fasilitas yang diberikan oleh pihak bank BCA. 

Keistimewaan Menjadi Nasabah Prioritas BCA

Keistimewaan-Menjadi-Nasabah-Prioritas-BCA

Sebanding dengan syarat nasabah prioritas BCA yang terbilang sulit, terdapat banyak sekali keuntungan yang bisa diperoleh nasabah Prioritas BCA.

Pelayanan yang istimewa juga bisa didapatkan dari para staff bank BCA dibanding nasabah reguler. 

Keuntungan yang bisa didapatkan sebagai nasabah Prioritas BCA adalah :

  1. Layanan eksklusif berupa lounge Prioritas
  2. Rate perbankan spesial
  3. Layanan customer service 24 jam
  4. Media komunikasi ekskusif
  5. Akses airport lounge gratis
  6. Wealth management
  7. Tergabung dalam BCA Young Community
  8. Safe deposit box
  9. Merchant BCA
  10. Layanan kesehatan
  11. Business franchise
  12. Education
  13. Lifestyle
  14. Gratis 1 tahun iuran kartu kredit

1. Layanan eksklusif berupa lounge Prioritas

Keuntungan pertama yang bisa dirasakan anggota Prioritas BCA adalah layanan spesial di 175 lokasi Lounge Prioritas yang ada di kantor bank BCA seluruh Indonesia demi kenyamanan transaksi perbankan dan non perbankan.

Lounge Prioritas adalah ruangan yang terpisah dari banking hall tempat pelayanan nasabah reguler. Di lounge tersebut, nasabah Prioritas akan mendapatkan layanan one stop service tanpa perlu melalui antrian panjang.

2. Rate perbankan spesial

BCA menawarkan layanan dan rate khusus bagi nasabah Prioritas, sehingga dapat memenuhi segala kebutuhan perbankan baik untuk urusan personal maupun dalam rangka pengembangan bisnis.

3. Layanan customer service 24 jam

Nasabah Prioritas tidak hanya dapat merasakan keistimewaan pelayanan saat bertransaksi di kantor bank saja, tapi dari mana pun selama 24 jam dengan menghubungi layanan customer service 1500222 dalam pemenuhan kebutuhan informasi dan masalah perbankan.

4. Media komunikasi ekskusif

Agar selalu update mengenai penawaran terbatas seputar produk perbankan serta informasi bisnis, BCA menyediakan akses media komunikasi eksklusif melalui e-Magazine Priotitas, website BCA Prioritas dan aplikasi BCA Mobile.

5. Akses airport lounge gratis

Tak hanya mendapat keuntungan dalam layanan perbankan, anggota Prioritas BCA berhak mendapat akses executive airport lounge di 32 bandara yang ada di 19 kota di Indonesia secara cuma-cuma.

Layanan ini dapat dimanfaatkan demi mendapat kenyamanan pada saat menunggu jadwal keberangkatan penerbangan. Bahkan di bandara Juanda Surabaya, tersedia layanan check-in dan handling bagasi pada terminal domestik.

6. Wealth management

Wealth management adalah layanan pengelolaan atau manjemen kekayaan yang disediakan bank BCA khusus untuk nasabah Prioritas BCA. Dalam hal ini meliputi layanan unggulan asuransi, investasi reksadana, dan obligasi.

7. Tergabung dalam BCA Young Community

BCA memfasilitasi sebuah forum komunitas khusus bagi generasi muda nasabah Solitaire dan Prioritas BCA. Sehingga dapat menjalin komunikasi dan relasi bisnis dengan satu sama lain.

8. Safe deposit box

Nasabah Prioritas akan mendapakan harga sewa khusus safe deposit box. Guna dari safe deposit box adalah untuk menyimpan aset, surat-surat berharga dan bernilai tinggi, atau pun barang berharga.

9. Merchant BCA

Keuntungan berikutnya adalah kesempatan untuk mengembangkan bisnis dari bank BCA dengan pemberian Merchant Disount Rate (MDR) khusus. Serta dapat menyewa mesin EDC secara gratis.

Tersedianya EDC dalam sebuah usaha dapat membantu perkembangan usaha tersebut karena dapat memudahkan pelanggan. Mesin EDC dapat digunakan untuk menerima pembayaran non tunai dengan menggunakan kartu ATM, kartu debit, atau kartu debit.

10. Layanan kesehatan

Keuntungan berikutnya adalah berhubungan dengan bidang kesehatan. Anggota Prioritas BCA mendapatkan keringanan biaya dan layanan di khusus berbagai rumah sakit terkemuka tidak hanya di dalam negeri namun juga di luar negeri.

11. Business franchise

Nasabah Prioritas BCA yang berencana memulai sebuah bisnis dapat memanfaatkan layanan menguntungkan dari BCA yang satu ini. Yaitu, harga khusus bagi yang berminat memiliki bisnis franschise.

12. Education

Pendidikan merupakan kebutuhan mendasar bagi setiap individu. Menyadari hal itu, BCA turut berpartisipasi dengan menjalin kerja sama dengan berbagai institusi pendidikan, kursus, dan layanan overseas student program

Dengan keuntungan di bidang pendidikan tersebut tentu dapat membantu dalam hal meningkatkan kualitas pendidikan putra putri para nasabah Prioritas. 

13. Lifestyle 

Masing-masing personal pastilah memiliki preferensi gaya hidup yang berbeda-beda. Untuk itu, BCA berusaha memfasilitasi dengan memberikan penawaran khusus dari brand gaya hidup terkemuka khususnya bagi nasabah yang memenuhi syarat nasabah prioritas BCA.

14. Gratis 1 tahun iuran kartu kredit

Salah satu biaya yang mungkin memberatkan bagi pengguna kartu kredit adalah iuran tahunan (annual fee). Namun, para nasabah Prioritas BCA tak perlu memusingkan hal ini karena BCA juga memberikan layanan berupa iuran gratis kartu kredit selama setahun.

Apa Saja Syarat Nasabah Prioritas BCA?

Apa-Saja-Syarat-Nasabah-Prioritas-BCA

Seorang nasabah tak akan menjadi nasabah prioritas begitu saja,terdapat sejumlah syarat nasabah prioritas BCA yang harus dipenuhi untuk menunjukkan seseorang layak menjadi  nasabah Prioritas. Persyaratan tersebut antara lain :

  1. Nasabah memiliki saldo mengendap di bank BCA paling sedikit sebesar Rp 500 juta selama 1 tahun terakhir. Saldo tersebut dapat berupa tabungan, giro, deposito, investasi atau merupakan gabungan dari semua produk perbankan tersebut.
  2. Nasabah memiliki rata-rata saldo tabungan dan giro setidaknya sebesar Rp 250 juta rupiah selama 1 tahun terakhir.
  3. Nasabah memiliki jumlah outstanding pinjaman sebesar Rp 5 milyar pada saat pengajuan atau perpanjangan keanggotaan nasabah Proritas. Outstanding pinjaman adalah sisa pinjaman yang belum terbayar oleh debitur .
  4. Bagi nasabah yang telah menjadi anggota nasabah Prioritas BCA dan ingin melakukan perpanjangan harus memenuhi salah satu dari tiga syarat diatas.
  5. Bersedia untuk dikenakan biaya layanan per bulan sebesar Rp 500 ribu bila total saldo yang mengendap dan investasi yang dimiliki selama 1 bulan terakhir berjumlah kurang dari Rp 500 juta.
  6. Bersedia untuk dikenakan biaya layanan per bulan sebesar Rp 500 ribu bila total saldo tabungan dan giro yang dimiliki selama 1 bulan terakhir berjumlah kurang dari Rp 250 juta.
  7. Bersedia untuk dikenakan biaya layanan per bulan sebesar Rp 500 ribu bila total outstanding pinjaman yang dimiliki nasabah kurang dari Rp 2,5 milyar

Walau pun seorang nasabah mampu memenuhi segala persyaratan tersebut bukan berarti nasabah tersebut otomatis menjadi nasabah proritas BCA. Hal ini dikarenakan keanggotaan Prioritas BCA bersifat eksklusif sehingga hanya nasabah yang mendapat undangan yang bisa tergabung.

Menjadi nasabah Prioritas hendaknya tak dijadikan tujuan utama, namun apabila dirasa mampu memenuhi syarat nasabah prioritas BCA tentu tak ada salahnya untuk mencoba. Karena tidak hanya prestise yang akan didapatkan, tetapi juga berbagai keistimewaan yang menguntungkan.

Leave a Comment